Tayangan halaman minggu lalu

Kamis, 30 Desember 2010

terima kasih kami kepada team seamolec




SUKRI KURNIADI,S.Ag,M.Pd
بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين الذى وقق من شاء من عباده لسلوك الطريق المستقيم. أحمده سبحانه واشكره على سوابغ نعمه واشهد ان لا اله الا الله وحده لا شريك له وان محمدا عبده ورسوله الدّاعى الى كل خير والمخذر من شرّ. اللهم صلى وسلّم على عبدك ورسولك محمّد وعلى اله وصحبه أجمعين.
Komunikasi adalah salah satu hal vital dalam pendidikan. Seorang pendidik, guru atau dosen, melakukan komunikasi dengan siswa / mahasiswanya ketika proses belajar mengajar. Dengan komunikasi yang efektif, maka transfer ilmu dan nilai bisa berjalan efektif pula. Begitu pula sebaliknya, jika komunikasi tidak efektif, maka transfer ilmu dan nilaipun tidak akan optimal. Dampak yang terjadi misalnya siswa menjadi lambat dalam memahami pelajaran. Yang lebih membahayakan lagi apabila terjadi missinterpretasi. Siswa salah dalam memahami maksud dari guru sehingga yang siswa pahami justru suatu hal yang salah.

Pembelajaran yang berhasil dan menarik membutuhkan suatu model berkomunikasi yang baik dan sesuai. Tanpa adanya kesesuaian antara model komunikasi dengan pembelajaran, maka proses pembelajaran itupun akan terhambat. Oleh karena itu, perkembangan komunikasi dalam meningkatkan pembelajaran haruslah diperhatikan dengan semakin majunya jaman.

Guru agama Islam sekarang ini bukan haya untuk berdoa di masjid dan di musholla atau hanya sekedar untuk menghadiri kenduri di lingkungan tempat tinggal. akan tetapi guru agama harus lebih gesit dan gigih untuk mencari ilmu untuk melanjutkan tugas rasulullah di bumi ini. contoh kami sekarang ini, belajar komputer dan internet, walau usia kami dah pada senja tapi semangat tak kalah dengan yang muda. kami sadar rupanya dengan menguasai ilmu teknologi, begitu mudah mencari bahan untuk selalu berdakwah demi syiarnya dinul Islam ini.
SEAMOLEC lembaga yang bekarir dibidang ilmu dan teknologi sangat membantu kami, dalam memengenali dan mengajarkan bagaimana menggunakan ict. kami sangat berterima kasih kepada tenaga pengajar terutama mr.andri yang sangt membantu kami,dan bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan kami, kami tak bisa membalas semua apa yang telah diberikan kepada kami, hanya kepada allah kami berdo'a moga team dari seamolec selalu diberikan sehat,dan balasan pahala yang berlipat ganda, amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar